Vitamin B Komplek Terkandung Dalam Makanan

Vitamin B Komplek Terkandung Dalam Makanan
Seluruh bagian yang terkandung di dalam vitamin B Kompleks berguna,  penting buat  tubuh untuk bisa berada dalam kondisi sehat. Vitamin B Kompleks adalah jenis vitamin  vitamin yang larut dalam air dan tubuh tidak bisa memproduksinya,
sehingga harus diperoleh dari asupan makanan yang dikonsumsi.

Ciri  yang khusus dari vitamin yang satu ini juga, bahwa mereka tidak bisa disimpan secara baik di dalam tubuh. Oleh sebab itu, asupan secara rutin sangat disarankan agar tubuh kita tidak kekurangan vitamin B Kompleks. Altmedicine mengutip, terdapat delapan unsur utama pembentuk vitamin B Kompleks. Masing masing unsur tersebut mempunyai fungsi yang berbeda-beda.

Berdasarkan penelitian, vitamin B Kompleks sangat berguna menolong mengatasi gejala kelelahan dan stres. Kecukupan vitamin B Kompleks dapat membantu mencegah kelambatan pertumbuhan, anemia, gangguan penglihatan, kerusakan saraf, dan gangguan jantung. Bahkan, asupan yang cukup akan vitamin B Kompleks ini juga digunakan pada beberapa produk perawatan kulit dan perawatan rambut.

Buat memperoleh asupan vitamin B Kompleks yang cukup, Anda sebaiknya mulai mengonsumsi secara rutin makanan-makanan seperti roti, padi- padian, buncis, hati, daging, ikan, telur, dan susu. Tidak hanya itu, bila Anda mau praktis, saat ini sudah banyak toko-toko obat yang menjual suplemen vitamin B Kompleks.

Akan tetapi, pada saat hendak mengonsumsi vitamin B Kompleks, dianjurkan untuk berkonsultasi khusus terlebih dahulu kepada seorang ahli gizi atau dokter buat memperoleh vitamin B. Pasalnya, asupan yang disarankan untuk mengonsumsi vitamin B Kompleks ini bervariasi menurut jenis kelamin, berat badan, dan usia seseorang.