Menkonsumsi Cemilan Berefek Buruk Buat Kesehatan


Cemilan mempunyai efek buruk bagi kesehatan anda, dan anda akan merasa beberapa  perubahan pada badan salah satu yang kelihatan adalah badan anda akan semakin gendut, Dibawah ini  cara buat mengurangi makan cemilan yang tidak sehat :

1. Berpikir Jauh ke Depan. 
"Studi menunjukkan bahwa kemampuan kontrol diri Anda akan memburuk sesudah seharian beraktivitas sehingga buatlah pilihan sebanyak apapun di awal hari jika Anda mempunyai pandangan jauh ke depan," saran Kelly McGonigal, Ph.D., seorang psikolog kesehatan di Stanford University dan penulis buku The Willpower Instinct. persiapkan makanan dan cemilan Anda  sebelum berangkat bekerja. Bawalah uang  yang anda perlukan, sobat tidak bisa sering-sering membeli cemilan dari mesin penjual otomatis. Pastikan Anda juga mempunyai stok cemilan sehat di rumah.

2. Membuat Rencana. 
Berjanjilah pada diri Anda sendiri, "Setiap kali anda mau makan junk food, anda akan makan sepotong buah sebagai gantinya." "Orang-orang yang membuat strategi yang sangat spesifik buat menghadapi godaan seperti ini mempunyai kecenderungan 2-3 kali lebih mungkin mencapai target dietnya," ucap psikolog Heidi Hibah Halvorson, Ph.D. yang juga menulis buku berjudul Succeed.

3. Ambil Nafas Dalam-dalam sebelum Anda memakan Cemilan. 
"Kedengarannya begitu sederhana, akan tetapi sebuah reset yang mempelajari pencitraan otak menunjukkan bahwa trik ini betul-betul membantu menutup bagian otak yang menganggap cemilan atau junk food sebagai 'hadiah'," katanya lagi McGonigal.

4. Makanlah Cemilan yang  berprotein. Sebagian alasan Anda nyemil karbohidrat dan gula saat kelelahan ialah karena kedua nutrisi itu bisa memberi energi instan buat otak Anda, terang psikolog Roy Baumeister, Ph.D. dan penulis buku Willpower. Sebagai gantinya, minumlah protein kocok dan Anda akan memperoleh energi yang lebih tahan lama dari kedua nutrisi itu.

5. Buatlah Aturan Tertentu. contohnya, Anda ialah seorang vegetarian di atas jam 5 sore, Anda hanya boleh makan di luar pada hari Jumat atau Anda tidak boleh makan cokelat sama sekali. "Makanan yang paling menggoda adalah makanan yang membuat kita berkonflik, satu bagian dari diri kita mau mengkonsumsinya nakan tetapi bagian dari diri kita lainnya menolak. Akan tetapi saat Anda mengikuti terhadap suatu aturan tertentu, otak Anda akan menyerah dengan sendirinya," ujar McGonigal.