Produk Kimia Yang Suka Dimanfaatkan diMakanan

Pasti banyak pembaca blog ini nggak tahu kalo beberapa produk kimia yang kita makan ternyata mengandung serangga atau bubur kayu, dikarenakan makanan yang kita makan mungkin mengandung kuman-kuman yang berbahaya maka ada beberapa makanan harus disterilkan dengan kimia tersebut seperti berikut ini :

1.Virus semprot buat memerangi ancaman listeria, FDA (Food and Drug Administration) di Amerika Serikat mengizinkan produsen makanan buat menyemprot daging dengan bakteriofag yang juga dipakai rumah sakit untuk membunuh kuman.

Serangga
Makanan dan buah yang terlihat mengkilap ini diberi bahan bernama carmine yang mengandung kumbang Lac betina. Carmine juga dipakai buat mengkilapkan furnitur. Akan tetapi, carmine juga digunakan sebagai pewarna makanan berwarna merah untuk jus buah dan permen. Carmine terbuat dari cangkang kumbang gurun (kumbang Lac).

Bubur kayu
Potongan-potongan kecil serat tanaman dan kayu yang disebut selulosa bubuk juga dipakai buat membuat beberapa jenis es krim rendah lemak supaya tampak lebih lembut. Zat ini juga dipakai  buat mencegah beberapa keju parut menggumpal.

Demikianlah postingan kali ini semoga bermanfaat bagi pengungjung blog ini yang budiman.