Melarutkan Batu Ginjal Kegunaan Lain Kentang

Kentang pelarut batu ginjal
Asal muasal dari batu ginjal adalah  zat-zat yang terbentuk saat konsentrasi yang berlebihan dari mineral dan garam terakumulasi di ginjal dan akhirnya berubah menjadi masa padat. Hampir seluruh batu ginjal yang masih kecil dan halus tidak menimbulkan gejala nyata, sedangkan batu ginjal yang besar bisa memicu kerusakan ginjal dan akan terasa sakit.Buat mencegah dan bahkan dapat melarutkan batu ginjal makanlah kentang dengan mengonsumsi kentang berarti anda mencegah penyakit batu ginjal karena kentang mengandung Vitamin dan mineral tertentu untuk melarutkan batu ginjal..

Ginjal mempunyai banyak fungsi, namun yang utama adalah filtrasi cairan tubuh,keseimbangan air dan detoksifikasi. Kebiasaan makan tertentu menjadikan pembentukan batu ginjal, termasuk kurang minum air, makanan yang sangat asam dan makan makanan dan minum minuman yang tinggi oksolat seperti bayam, tomat, coklat, kopi dan teh hitam. Ada beberapa jenis batu ginjal, tapi yang biasanya disebabkan oleh kalsium fosfat dan kalsium oksalat. Batu ginjal yang disebabkan kalsium fosfat mudah larut dengan dosis tinggi Vitamin C, sedangkan batu ginjal yang ditimbulkan kalsium oksalat dapat larut dengan tingkat tinggi Vitamin B dan magnesium.

Gejala

Batu ginjal yang masih kecil jarang menimbulkan masalah, tetapi kalau batu ginjal yang halusnya banyak bisa mengganggu sistem filtrasi ginjal.Batu ginjal besar menyebabkan banyak masalah kesehatan.Sakit punggung dan pegal-pegal punggung adalah gejala yang paling umum disebabkan batu ginjal yang halus tapi banyak.sebaliknya ,nyeri sangat parah pada panggul atau perut bagian bawah merupakan indikasi dari fragmen tajam longgar ginjal atau lewat bawah ureter atau uretra.Darah dalam urin juga merupakan indikasi kerusakan ginjal.

Kentang

Kentang dikupas atau tidak adalah sumber yang kaya pati,kalium,magnesium,kalsim,fosfor,vitamin B dan vitamin C serta sumber zat besi tembaga,mangan,garam sulfur.Anda bisa makan kentang mentah dikupas maupun tidak dikupas,dibakar atau direbus bisa melarutkan batu ginjal.

Dari : http://sehatluarbiasa.blogspot.com/2012/03/penyakit-gagal-ginjal.html