Beberapa Keunggulan Menjadi Wanita Yaitu Kesehatan



Perempuan mempunyai tanggung jawab yang sangat besar dalam kehidupannya. Menstruasi, mempunyai payudara dan rahim yang dapat saja terkena kanker, hamil, melahirkan anak dan menyusui akan dialami oleh sebagian dari mereka. Akan tetapi wanita ternyata mempunyai fakta kesehatan yang cukup pantas buat disyukuri dengan banyaknya resiko terhadap kondisi fisiknya. Salah satunya bahwa perempuan mempunyai kemampuan rata-rata hidup lebih lama lima tahun dari pria.

Apalagi yang menjadi alasan buat bersyukur menjadi wanita jika ditinjau dari faktor kesehatan? Ini dia beberapa hal yang patut Anda syukuri sebagai wanita sebab Anda lebih sehat.

1. Barret's Esophagus

Ini merupakan penyakit langka yang menyerang saluran kerongkongan menuju perut. Penyakit ini lebih potensial terjadi pada pria daripada wanita. Lagi-lagi, hormon wanita yang berperan melindungi dari berkembangnya penyakit Barret's esophagus ini menurut Univeristas Regensburg di Jerman pada tahun 2009.

2. Penyakit Parkinson

Walau wanita lebih sering mengalami kelelahan kronis ataupun sakit kepala daripada pria, akan tetapi ternyata penelitian yang dilakukan oleh Universitas Virginia menyebutkan, pria lebih rawan 1,5 kali lebih rawan mengalami parkinson daripada wanita. Hal ini mungkin disebabkan oleh estrogen yang menghindarkan wanita dari penyakit-penyakit neurodegeneratif yang berhubungan dengan syaraf otak.

3. Kanker Liver

Pria lebih berisiko mengalami kanker liver  disebabkan mengalami pembentukan hepatocellular carcinoma lebih banyak daripada wanita. Hepatocellular carcinoma beresiko terjadi pada pria 3 kali lebih banyak sejak 2010.

4. Melanoma

Jika Anda adalah wanita yang perhatian terhadap kesehatan kulit Anda, berbahagialah karena risiko Anda terkena Melanoma lebih kecil dibandingkan pria yang jarang melakukan perawatan untuk kulit mereka.

5. Kanker Kepala dan Leher

Kecenderungan perempuan untuk merokok yang lebih rendah daripada pria menjadikan wanita lebih aman dari serangan kanker kepala dan Leher. Hal ini seperti dikemukakan National Cancer Institute. Studi mengenai penyakit kanker pada tahun 2010 menyatakan bahwa tingkat estrogen dan progesteron memungkinkan risiko untuk mengalami kanker tubuh bagian atas menjadi lebih rendah.

Itulah sejumlah penyakit yang lebih rendah risikonya terkena sakit itu pada wanita. Di satu sisi kita sangat beruntung, tapi tetap jaga kesehatan ya, Girl. Sebab penyakit datang dengan tidak terduga dan kesehatan itu sangat mahal harganya