Info Cara Cegah Flu Pakai Bawang Putih


Info Cara Cegah Flu Pakai Bawang Putih

Anda mulai memasuki musim pancaroba seperti sekarang ini yang bisa membuat tubuh rentan terpapar penyakit. Salah satu penyakit seringkali menyerang orang-orang pada masa pancaroba ialah Influenza. 

Influenza terkenal dengan nama lainnya yakni flu, penyakit ini adalah penyakit menular yang ditimbulkan oleh virus RNA dari famili Orthomyxoviridae (virus influenza), yang menyerang unggas dan mamalia. Gejala yang paling umum dari penyakit ini ialah menggigil, demam, nyeri tenggorok, nyeri otot, nyeri kepala berat, batuk, kelemahan, dan rasa tidak nyaman secara umum.

Penyakit yang diakibatkan oleh virus udara ini mudah sekali menyebar dan menular. Oleh karena itu, Anda perlu meningkatkan kekebalan tubuh Anda agar terhindar dari influenza, demikian yang dilansir Livestrong.

Tambahan bawang putih segar dalam campuran masakan Anda, seperti sup atau lauk pauk lainnya akan sangat baik. Bawang putih dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, kandungan senyawa kimia yang disebut allicin di dalamnya dapat menawarkan manfaat antivirus, melindungi tubuh Anda dari virus influenza.

Bila anda tidak menyukai aroma bawang putih yang menyengat, Anda dapat mencoba mengonsumsi bahan makanan yang tinggi vitamin C, seperti buah kiwi, jeruk, selada air, alfalfa, stroberi, jeruk, dan nanas bisa meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh dan melindungi tubuh terhadap infeksi influenza. Vitamin C juga baik buat mencegah kerusakan hati akibat radikal bebas yang berpengaruh terhadap pembuangan zat beracun dan limbah dalam tubuh.

(Dikutip Dari Berbagai Sumber)