Info Dengan Cuci Tangan Cegah Sakit


Sejatinya tangan adalah salah satu jalan utama bibit penyakit masuk ke dalam tubuh. Oleh sebab itu, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir menjadi suatu keharusan buat mencegah infeksi penyakit yang ditularkan melalui tangan.

Dengan Cuci Tangan cegah sakit
Sayangnya, masyarakat Indonesia tidak terbiasa dengan kebiasaan sehat ini. Malah cenderung memakai cairan antiseptik yang dianggap lebih praktis.

Padahal, membiasakan diri mencuci tangan dengan sabun menjadi cara sederhana dan termurah buat mencegah minimal 10 masalah kesehatan karena kuman.

Berdasarkan hasil riset oleh Curtis V. Cairncross, mencuci tangan pakai sabun mampu menurunkan risiko diare hingga 47 persen. Di Indonesia, hasil penelitian Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Spektra terhadap 550 siswa di 11 kabupaten di Jawa Timur menunjukkan bahwa mencuci tangan pakai sabun, terutama makan, dapat menurunkan tingkat absensi anak akibat sakit diare hingga 11 persen.

Selain diare, penyakit lain yang bisa dicegah melalui cuci tangan dengan sabun ialah radang tenggorokan, disentri, iritasi kulit, biang keringat,  masalah saluran pernapasan, mata merah, bau badan, jerawat dan tipus.

Jadi biasakanlah hidup sehat dengan kebiasaan cuci tangan, terima kasih.