Kiat-kiat Cara Redam Mual Waktu Hamil

Kiat-kiat Cara Redam Mual Waktu Hamil

Kiat-kiat Cara Redam Mual Waktu Hamil - Pada waktu anda hamil tubuh anda akan banyak mengalami perubahan. Hal itu memicu timbulnya berbagai keluhan yang dirasakan calon ibu. Salah satu keluhan yang paling seringkali kita dengar merupakan rasa mual saat sedang hamil.

Biasanya rasa mual memang seringkali dialami para wanita yang sedang hamil. Akan tetapi, Anda patut waspada apabila rasa mual timbul secara terus-menerus dan disertai dengan muntah yang berlebihan. Dapat jadi itu bukan sekedar morning sick yang umumnya terjadi pada ibu hamil, dapat saja Anda menderita hiperemesis gravidarium.

Rasa mual terus-menerus pastilah mengganggu aktivitas Anda sehari-hari. Buat mengurangi rasa mual yang disebabkan oleh  hiperemesis gravidarium lakukan tips berikut ini:

1. Hindari pencetus rasa mual
Pada umumnya wanita yang sedang mengandung akan lebih sensitif dengan aroma tertentu. Oleh karena itu, ada baiknya bila Anda menjauhkan aroma-aroma tertentu yang memicu timbulnya rasa mual.

2. Konsumsi karbohidrat
Kandungan karbohidrat dalam nasi atau kentang dapat menambah energi pada tubuh. Sebaiknya jauhkan makanan yang mengandung rempah karena dapat mengakibatkan mulas yang parah.

3. Konsumsi buah-buahan
Vitanin C yang terdapat pada buah kiwi dan anggur dapat memperlancar kerja sisitem pencernaan Anda. selain itu, buah semangka dan melon juga bermanfaat mengurangi rasa mual.

4. Atur pola makan
Waktu muntah, banyak cairan dan elektrolit yang terbuang dari tubuh Anda. Buat menjaga cairan tubuh Anda tetap dalam kondisi normal sebaiknya konsumsi makanan yang bergizi supaya bobot tubuh Anda tetap seimbang.